Minggu, 23 Mei 2010

aku harus bisa

Sempat terfikir untuk keluar dan menggantungkan status sebagai mahasiswa..
Pada awal semester jiwa wirausaha sedang di puncak-puncaknya..apa-apa dihubungkan dengan dunia bisnis, bahkan tak hanya satu, dua bisnis yang aku jalani saat itu.
Pusing!!!! Emang iya…tapi rasa suka pada dunia itu mengalahkan kelelahan pada badan dan teguran dari asprak karena aku selalu telat mengumpulkan tugas..
Untung!!!mungkin enggak…malah bisa dibilang aku dan temanku sedikit rugi, tapi ada kalanya untung juga sihhh…dan kalian tahu enggak gimana rasanya…rasa lelah hilang seketika( XL banget ya)hehe..
Bisa jadi kami sering rugi karena dalam berbisnis kita tidak mengkonsep secara matang, minimal ada plan 1,2,3 lah, untung megantisipasi kejadian buruk diluar dugaan.
Ilmu….inilah yang harus ada untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses, semua pekerjaan apabila tanpa ilmu tidak akan sukses walaupun mungkin memperoleh untung, tetapi untung yang diperoleh tidak maksimal..
Seorang tukang becak saja harus mempunyai ilmu agar becaknya selalu berpenumpang misalnya dengan memberikan fasilitas sound, memperdayakan sistem 3S(senyum, sapa, salam), murah dll.
Ilmu inilah yang menjadikanku menanggalkan semua bisnis yang aku jalani dahulu,”serius kuliah” kata-kata yang selalu terngiang,, ingat kata orang tua”BELAJAR”…
Dan ketika dunia bisnis sedikit demi sedikit terlepas dari kehidupanku sekarang muncul sesosok dunia baru yang mulai menghantui semua tugas-tugas kuliahku yaitu "SYURO” di salah satu organisasai islam yang aku ikuti di kampus….heeeeemmmmmmmmmmmmmmm
Akankah tugas-tugas yang manis dan imut kan jadi korban kelalainku..
TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK!!!!!

to be continued
Roudhah 5
Asma Amanina
24/5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar